Hendak Evakuasi Jenazah Anggota TNI, Pesawat Dabi Air Ditembak KKB

JAYAPURA-NUSANTARAPOST.ID-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi penembakan, kali ini pesawat Dabi Air PK-DPG yang hendak mengevakuasi Jenazah Serka Sahlan, ditembak sebanyak dua kali.

Penembakan terjadi ketika pesawat Dabi Air hendak mendarat di Bandara Bilorai, Kampung Bilogai, Kabupaten Intan Jaya untuk mengevakuasi Alm. Serka Sahlan. Beruntung aksi penembakan tersebut tidak mengenai badan pesawat setelah di periksa oleh petugas.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol,  Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, bahwa tembakan yang diduga dilakukan oleh KKB terhadap Pesawat Dabi Air PK DPG merupakan upaya dalam menghambat proses Evakuasi Alm. Serka Sahlan dari Kabupaten Intan Jaya ke Kabupaten Nabire.

‘’Sebelum Pesawat Rimbun Air PK OTJ tiba di Bandara Bilorai untuk mengevakuasi Alm. Serka Sahlan, pada pukul 08.38 Wit telah terdengar bunyi tembakan sebanyak 2 kali terhadap Pesawat Dabi Air PK DPG dari ketinggian diperkirakan dari ujung Bandara Bilorai dengan jarak kurang lebih 300 Meter dari Runway, namun tidak mengenai badan Pesawat,’’ Kata kamal, Jumat 18 September 2020.

Kamal menambahkan, Aparat gabungan TNI/Polri masih terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan. ‘’Personel masih melakukan pengamanan disekitar Kota Sugapa untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas,’’ Ucapnya.

Seperti diketahui, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah kabupaten Intan Jaya Kamis lalu melakukan penembakan dan penganiayaan kepada dua orang hingga meninggal, korban pertama, Badawi (49) seorang tukang ojek dibacok menggunakan parang hingga lengan kirinya putus. Karena pendarahan hebat, korban meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan korban kedua merupakan Anggota TNI, dihadang ketika dalam perjalanan membawa logistik, yang mengakibatkan 1 Babinsa Bernama Serka Sahlan meninggal dunia akibat luka tembak. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *