HUT Polri Ke-78, Kapolda Papua: Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Ditingkatkan

JAYAPURA-NUSANTARAPOST.ID-Memperingati usia Polri yang ke-78 tahun, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri menegaskan komitmen Polda Papua untuk terus mengevaluasi diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Dalam acara syukuran HUT Bhayangkara ke-78 di Wisma Atlet Mandala Jayapura, Senin 01/ 07 sore, Irjen Pol. Mathius mengungkapkan pentingnya refleksi terhadap kualitas pelayanan yang telah diberikan.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana pelayanan kami telah maksimal. Jika masih ada kekurangan, kami akan berusaha untuk meningkatkannya, dan jika ada yang kurang baik, kami akan memperbaikinya,” ujarnya kepada wartawan.

Kapolda Papua menekankan bahwa pelayanan yang prima adalah kunci untuk menciptakan Papua yang lebih baik di masa depan.

“Dalam pengayoman, perlindungan, dan pelayanan terhadap masyarakat, kami ingin yang terbaik. Polri juga manusia dengan keterbatasan, tapi kami tidak akan berhenti untuk terus mengubah diri demi pelayanan yang lebih baik. Dengan pelayanan prima dan sinergi bersama masyarakat, Papua akan lebih baik di masa yang akan datang,” jelasnya.

Kapolda Papua juga menggarisbawahi pentingnya sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menghadapi agenda nasional yang penting, terutama Pilkada Papua. 

“Polda Papua memiliki agenda nasional yang harus sukses, terutama Pilkada Papua. Kesuksesan agenda ini membutuhkan campur tangan semua pihak, termasuk masyarakat Papua sendiri,” kata Irjen Pol. Mathius.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan menyukseskan Pilkada di tanah Papua. 

“Saya berharap apa yang kita lakukan saat ini dapat membantu Polda Papua dalam mempersiapkan segala bentuk pola pengamanan, sehingga nantinya pada November, Pilkada berjalan sukses sebagaimana Pilpres lalu,” harapnya.

Di usia yang ke-78, Kapolda juga mengharapkan dukungan masyarakat untuk terus bersama Polri dalam menjaga dan melayani masyarakat di Papua. 

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Papua yang telah membantu Polri meningkatkan pelayanan di Tanah Papua, khususnya dalam menyukseskan HUT Bhayangkara ke-78 ini,” tutup Kapolda.

Dengan komitmen untuk terus berbenah dan menguatkan sinergi dengan masyarakat, Polri diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan efektif, serta memastikan keamanan dan ketertiban di Papua tetap terjaga.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *