Polda Papua Gandeng PYCH Gelar Pelatihan Pembuatan Website dan Sosialisasi Cyberbullying

JAYAPURA-NUSANTARAPOST.ID-Polda Papua, bekerja sama dengan Papua Youth Creative Hub (PYCH), menggelar pelatihan pemanfaatan teknologi informasi dan sosialisasi mengenai cyberbullying. Kegiatan yang dimulai pada Rabu, 17 Oktober 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan penggunaan teknologi di kalangan anak muda serta meningkatkan kesadaran tentang keamanan siber dan etika digital.

Pelatihan ini juga membahas topik terkait penghinaan di media sosial, dengan merujuk pada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). 

Sosialisasi tersebut dipandu langsung oleh AKP Sosra Antoni, AMd. Han, yang memberikan pemahaman mendalam tentang Teknologi Informasi, cyberbullying dan dampaknya di media sosial.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari, dari 17 hingga 23 Oktober 2024, diikuti oleh pemuda-pemudi dari Kota Jayapura. 

Ketua pelaksana kegiatan, Yuni Randongkir dari PYCH, menyampaikan terima kasih kepada Polda Papua atas inisiatif ini. 

“Dengan ilmu yang didapat ini, harapan kami semoga bisa bermanfaat bagi anak-anak muda di kota Jayapura dalam mengembangkan prestasi dan produktivitas usaha di era digital sekarang ini,” ujar Yuni.

Pelatihan ini diharapkan mampu membekali para peserta dengan pengetahuan teknis yang dibutuhkan untuk menciptakan website yang efektif, serta memberikan kesadaran tentang pentingnya menjaga etika dan keamanan dalam berinteraksi di dunia maya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *