Cara Unik Pemda Keerom Himbau Warganya Dari Ancaman Covid-19

KEEROM-NUSANTARAPOST.ID-Berbagai upaya yang dilakukan Bupati Keerom, Muh Markum untuk mencegah dan menyelamatkan warganya dari ancaman wabah virus Corona atau Covid-19, salah satunya dengan menciptakan yel-yel unik yang di gagas langsung oleh bupati.

Upaya yang dilakukan ini, Bupati Markum langsung turun ke kampung-kampung untuk mensosialisasikan penggunaan masker, mensosialisasikan cara pencegahan penanganan Covid-19 sekaligus pembagian Sembako kepada warga, Bahkan Bupati Markum menciptakan sebuah yel-yel untuk pencegahan Covid-19 yaitu, “Bersatu Melawan Covid-19…  Masker Ku Melindungi Mu, Masker Mu Melindungi Ku.. Tamne Yisan Kafase… Keerom,,,,,Tangguh”.

Yel-yel tersebut dipraktekan langsung Bupati Markum bersama masyarakat saat membagikan Masker dan Sembako kepada masyarakat di Kampung Jaifuri, Distrik Skanto Kabupaten Keerom, Senin 20 April 2020.

“Yel-Yel ini salah satu bentuk untuk penyemangat masyarakat dalam memutuskan mata rantai Covid-19 di Kabupaten Keerom, khususnya di Kampung Jaifuri,” kata Bupati Markum.

Bupati Markum mengajak untuk terus mengkampanyekan pemakaian masker, karena pemakaian Masker adalah salah satu bentuk pengendalian dan pencegan Covid-19 di distrik Skanto dan di Kabupaten pada umumnya.

Hal tersebut sejak dengan tugas dan intruksi dari pemerintah mulai dari Presiden, Kementerian, Provinsi, Kabupaten sampai tingkat Distrik dan Kampung.

“di Kabupaten Keerom yang harus kita laksanakan bersama-sama dalam rangka penanganan Covid-19 ada tiga hal fokus yakni, masalah penanganan kesehatan, masalah penanganan dampak sosial, dan jaring pengaman sosial atau penyediaan sosial,” katanya.

Untuk memutuskan mata rantai Covid-19 di Kabupaten Keerom, maka masyarakat di Kampung Jaifuri dan Kampung Intaimelyan distrik Skanto harus bersama-sama, yang di mulai dari elemen masyarakat, stakholder, RT-RW, Kampung, Distrik hingga Tim Gugus Tugas.

“Salah satunya menyerahkan bantuan berupa sembako untuk 1.040 KK dan 5.110 pcs Masker ke Kampung Intermelyan dan Kampung Jaifuri. Saya berharap agar bantuan masker dan sembako ini bisa didistribusikan secara baik mulai dari tingkat Rt, Rw, Keluarga,” harap Bupati Markum.

Bupati juga berharap kepada Rt/RW, Kepala Kampung dan Kepala Distrik untuk terus mengkampenyekan pemakaian masker. Sebab pemakaian Masker dapat mencegah lajunya penyebaran wabah Covid-19 di kabupaten Keerom yang dipimpin tersebut. 

“Saya bersama tim Gugus akan Tugas akan terus mensosialisasi pencegahan Covid-19 di kampung-kampung,” paparnya. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar