Sempat Hilang Kontak, Hely Milik PT. NUH Akhirnya Ditemukan

BERITA UTAMA355 Dilihat

JAYAPURA-NUSANTARAPOST.ID-Tim gabungan TNI/Polri Bersama Basarnas akhirnya menemukan Hely PK-USS Milik PT NUH yang sempat hilang kontak pada Kamis, 17 September 2020.

Berdasarkan data dari Heli PK-IWV ditemukan Hely PK-USS pada Coordinat S 03° 34.220′ dan E 136° 09.623′ posisi Crashed into rugged stream in basin (di cekungan aliran sungai), Selain itu, terlihat Crew memberikan tanda-tanda permintaan pertolongan dengan menggunakan lambaian menggunakan kain merah.

Perlu diketahui bahwa kejadian ini berawal pada Kamis, 17 September 2020 sekitar pukul 10.30 Wit, Hely PK USS milik PT. NUH (Nasional Ultility Helicopter) dari Kilometer 100 hendak menuju 99 Kampung Ndeotadi, Kabupaten Paniai dengan membawa bahan makanan, dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam.

Pukul 10.57 Wit, Hely PK USS milik PT. NUH (Nasional Ultility Helicopter) hilang kontak dengan posisi terakhir berada di koordinat 3:33.3 S,136:9.28 E at last report. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, saat ini tim yang dibagi menjadi 2 baik dari Nabire maupun dari Enarotali telah berangkat menuju titik lokasi penemuan jatuhnya Hely PK USS milik PT. NUH.

‘’saat ini lokasi Hely tersebut telah ditemukan dan akan dilakukan proses evakuasi dimana terlihat semua crew Hely Capt. Nawalaga, Capt. Erik Kurniawan dan M. Aswar Jamal dalam keadaaan selamat,’’ Kata Kamal kepada wartawan di Mapolda Papua, Jumat 18 September 2020. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *